Siapa sih yang tidak tau instagram? Sosial media satu ini sekarang menjadi sosial media yang paling fenomenal dan banyak digunakan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Untuk menjadikan aplikasinya semakin menarik, kini Instagram menyediakan fitur hashtag yang dapat di follow. Jadi, jika Anda memiliki hashtag favorit, bisa banget saat ini untuk di follow. Supaya Anda tidak tertinggal update post yang berhubungan dengan hashtag favorit Anda. Tapi sebenarnya apa aja fungsi lain dari hashtag yang dapat di follow?

1.Mendapatkan update gambar dari hashtag favorit

Masing-masing dari kalian pasti punya hashtag favorit, kan? Misalnya buat Anda yang menyukai gambar dengan warna pastel, Anda akan memfollow hashtag #ilovepastel. Nah sekarang, hanya sekali Anda mengetikkan hashtag #ilovepastel dan kemudian Anda follow, nantinya updatean gambar yang terkait dengan #ilovepastel akan muncul pada halaman timeline Instagram Anda. Sehingga Anda tidak akan tertinggal update yang berkaitan hashtag tersebut. Hal ini juga berlaku untuk semua hashtag pilihan Anda.

2. Memperluas dan menambah followers

Ketika Anda meng upload sebuah foto dan kemudian Anda memasukkan sebuah hashtag yang populer, maka update an Anda akan muncul di halaman timeline instagram orang-orang yang memfollow hashtag tersebut. Jika mereka tertarik dengan updatean milik Anda, mereka akan menjadi followers baru di Instagram milik Anda. tentu hal ini akan berpotensial untuk semakin memperluas jaringan pertemanan Anda. dengan begitu Anda akan memiliki dan menemui teman yang memiliki kesamaan

3. Tidak hanya foto, tapi juga stories

Seperti yang diketahui Instagram memiliki fitur unggulan yang banyak digunakan, yaitu Insta Story. Tidak hanya foto-foto yang berkaitan dengan hashtag, tapi juga insta story. Jadi Anda tidak ketinggalan update menarik dari hashtag yang Anda ikuti.

4. Menemukan customer yang potensial

Jika Anda memiliki sebuah bisnis, Anda bisa menambahkan hashtag yang populer pada foto atau video produk yang Anda update. Dengan begitu Anda dapat menemukan orang-orang yang potensial dengan produk milik Anda. Jadi Anda bisa lebih fokus dan mengetahui produk seperti apa yang diminati oleh calon konsumen Anda.

Ternyata kehadiran fitur hashtag yang dapat di ikuti kini semakin menarik dan menjadikan orang-orang semakin suka untuk menggunakan Instagram. Nah, apakah Anda sendiri sudah menggunakan fitur ini? Lalu apa saja yang Anda dapatkan? Yuk, berikan komentar Anda dan jangan lupa share artikel ini.