Platform Google Adwords diberikan secara gratis kepada publik, bahkan anda dapat menggunakannya tanpa melalui Agency. Saat ini, anda mungkin sedang mempertimbangkan apakah anda akan melakukan manajemen iklan sendiri atau menggunakan jasa pihak ke-3 seperti yang kami sediakan. Berikut 4 Fakta yang perlu anda ketahui sebelum anda menentukan keputusan anda.

 

Knowledge is Power

Ya, salah satu kelebihan anda menggunakan digital agency adwords adalah pengetahuan. Mengapa ? karena ini adalah salah faktor utama kesuksesan iklan anda. Platform Adwords sangatlah luas dengan ratusan parameter, ini memberikan fleksibilitas yang tinggi, namun disatu sisi, jika anda tidak memiliki pengetahuan yang baik untuk menggunakannya, ini bisa menjadi bumerang bagi biaya pemasaran digital anda.

Sebagai digital agency yang bermitra dengan Google Indonesia, para agency dibekali pengetahuan yang terus diperbaharui, bahkan beberapa fitur yang belum dipublikasikan kepada publik sering disosialisasikan terlebih dahulu kepada para agency. Tidak hanya itu, setiap agency memiliki satu akun manager yang ditunjuk langsung dari pihak Google, sehingga performa iklan para klien memiliki standard yang baik.

Hasil gambar untuk Google Adwords Training Webinar

Google Indonesia juga mentargetkan standard performa bagi para digital agency yang bermitra dengan mereka, adapun standard tersebut adalah pengetahuan (dalam bentuk sertifikasi), pengelolaan akun (best practices), dan jumlah akun yang dikelola.

 

Maksimalkan Waktu Anda

Ya, waktu adalah salah satu kunci utama. Biaya yang anda keluarkan untuk digital agency, seharusnya bisa menggantikan waktu yang anda habiskan jika anda mengelola iklan anda sendiri. Melakukan penyetellan iklan pada Google Adwords bukan hanya dilakukan sekali saja, namun memerlukan optimasi yang dilakukan tiap minggu hingga tiap bulan. Dengan menggunakan digital agency, anda dapat memfokuskan diri anda pada hal lain yang lebih penting.

 

No Margin, No Rules

Perlu anda ketahui juga, bahwa Google tidak memberikan margin/discount khusus kepada para agency, sehingga pada penyediaan jasa Adwords tidak pernah disusun standard khusus untuk model penagihan bagi klien. Beberapa skema biaya yang digunakan antara lain :

  • Skema biaya garansi klik
    Digital Agency memberikan paket dengan bulan tertentu, dengan biaya tertentu, namun klien digaransi akan mendapatkan minimal klik tertentu

  • Skema biaya bulanan
    Digital Agency memberikan biaya fix bulanan, berapapun biaya pemasaran yang digunakan klien

  • Skema biaya persentase
    Digital Agency memberikan biaya manajemen berdasarkan persentase dari biaya pemasaran yang dikeluarkan

  • Skema biaya performa
    Digital Agency memberikan biaya per-kesuksesan konversi (misal : keberhasilan penjualan, pendaftaran member, dan lain sebagainya)

  • Gabungan skema biaya diatas.

Good  Digital Agency bukan tukang pasang iklan adwords

Cobalah anda mengetikkan kata “Jasa Adwords” pada kolom pencarian google, anda akan melihat berbagai iklan menawarkan jasa adwords dengan berbagai kalimat penjualan yang mencoba memukau anda. Namun perlu anda ingat bahwa setiap perusahaan atau individu dapat menggunakan platform adwords secara gratis, sehingga anda perlu dengan cermat menentukan mana yang merupakan “tukang pasang iklan adwords” dan yang merupakan konsultan pemasaran digital sesungguh. Ada baiknya anda menggundang para konsultan jasa adwords ke kantor anda untuk melihat portfolio, success story, serta konsep yang mereka tawarkan.

Hasil gambar untuk jasa adwords indonesia

 

Banyak yang menawarakan jasa adwords. Manakah yang merupakan konsultan yang benar ?

—————-

Berminat dengan jasa adwords kami ? silahkan hubungi tim penjualan kami di 021-5324093 atau mengisi form kontak kami. Kami akan memberikan konsultasi gratis, serta Live Research untuk potensi bisnis anda secara digital di Indonesia.

Doxadigital Creative & Digital Agency Jakarta, Indonesia


  • : info@doxadigital.com
  • : 021-5324093/94
  • : Jalan Kebon Jeruk Raya No.9 Blok C4, Ruko Permata
    Jakarta 11530, Indonesia

Pin It on Pinterest

Share This