Logo Doxadigital
26 September 2022 

6 Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis dengan Google Ads

6 Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis dengan Google Ads

Google Ads sebagai salah satu tools populer dari Google untuk iklan berbayar. Beriklan di Google Ads ini efektif untuk membantu anda meningkatkan penjualan.

Sebelum menggunakan tools ini, sebaiknya pahami strategi yang perlu disiapkan. Yuk simak bagaimana penjelasan langkah strateginya dalam pembahasan di bawah ini.

1. Tentukan Tujuan dan Target Iklan

Sebaiknya sebelum anda memulai iklan di Google Ads, anda harus lebih spesifik menentukan target customer yang sesuai untuk barang atau jasa dari bisnis yang nantinya akan anda tawarkan.

Saat membuka halaman Google Ads, anda akan diarahkan untuk memilih 6 opsi untuk anda lebih mengenal tujuan campaign untuk iklan anda. Inilah 6 opsi yang bisa anda pilih sebelum memulai iklan:

Sales

Di opsi pertama iklan ini artinya anda memilih untuk meningkatkan konversi penjualan lewat online, baik penjualan melalui telpon atau pelanggan diarahkan untuk membeli produk langsung ke tempatnya atau toko.

Leads

Untuk opsi kedua bertujuan untuk iklan yang mendorong pelanggan untuk mengambil tindakan, contohnya seperti bertanya produk lewat email, telpon, chat dan sejenisnya.

Traffic Website (Trafik Situs)

Opsi ketiga direkomendasikan bagi bisnis anda yang memiliki website dan ingin melakukan campaign di Google Ads. Traffic website bertujuan untuk mendorong target audiens agar mau mengklik atau mengunjungi website bisnis anda.

Product and Brand Consideration

Jika anda memilih opsi ini, berarti anda harus mempersiapkan produk bisnis anda agar semenarik mungkin. Karena tujuan dari opsi ini ketika iklan anda muncul di halaman pencarian Google, agar audiens mencari tahu lebih dalam tentang keunggulan produk bisnis anda untuk dibandingkan dengan jenis brand atau merek lain.

Brand Awareness and Reach

Tujuan opsi ini untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan membangun brand awareness untuk bisnis anda. Dengan hal ini iklan Google Ads anda juga akan otomatis meningkatkan pemasaran dan kepercayaan calon pelanggan.

Promosi dan Kunjungan Toko Lokal

Bagi anda yang memiliki bisnis seperti outlet toko, kuliner dan sejenisnya, opsi ini cocok bagi anda. Karena opsi ini bertujuan agar audiens mau berkunjung ke tempat usaha anda.

2. Riset Keyword yang Tepat

Keyword yang relevan akan meningkatkan munculnya bisnis anda. Untuk mencari keyword anda bisa menggunakan beberapa tools riset keyword. Keyword yang nantinya anda dapatkan bisa digunakan sebagai judul, teks iklan konten, deskripsi halaman produk dan sebagainya.

3. Pilih Judul yang Menarik dan Relevan

Pemberian judul yang menarik dalam sebuah iklan saat campaign dijalankan tentunya akan menarik perhatian audiens untuk mengklik situs. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan yaitu memberikan judul yang menarik tapi tetap relevan dengan isi dari situsnya.

Meskipun judul yang anda gunakan menarik tapi isi informasi tidak relevan, hal itu akan menimbulkan audiens tidak lagi antusias dengan isi situs anda. Oleh karena itu perlu diperhatikan relevansi isi situs dengan judul yang anda gunakan saat memulai iklan Google Ads.

4. Amati Iklan dari Kompetitor

Mengamati iklan dari kompetitor bisa juga memberikan anda inspirasi sebelum memulai campaign. Karena hal itu anda bisa mengetahui strategi dan keyword apa yang digunakan oleh kompetitor, sehingga anda bisa berinovasi dengan iklan anda nantinya. Selain itu anda harus memperhatikan agar iklan anda tidak termasuk plagiasi iklan kompetitor, karena tujuan mengamati ini untuk anda bisa lebih berinovasi dibandingkan kompetitor dan dapat membantu meningkatkan performa iklan.

5. Perhatikan Jam Upload Iklan

Sebelum memulai beriklan di Google Ads, ada satu fitur dari Google yang bisa anda gunakan yaitu anda bisa mengatur kapan iklan bisnis anda akan ditampilkan. Oleh karena itu anda jadi bisa menyesuaikan iklan anda untuk tayang di saat audiens berselancar online atau menyesuaikan dengan zona waktu tertentu.

6. Iklan yang Mobile Friendly

Pengguna internet saat ini lebih banyak yang menggunakan perangkat mobile. Jadi sebelum memulai iklan di Google anda harus memastikan bahwa campaign anda menampilkan iklan yang tetap bisa dibuka pada perangkat mobile dan dengan tampilan utuh.

Itulah 6 tips bagaimana cara meningkatkan penjualan bisnis anda dengan menggunakan Google Ads. Jika anda tidak memiliki tim untuk menjalankan campaign secara online. Anda bisa menggunakan jasa Doxadigital untuk memulai beriklan online di Google Ads. Karena Doxadigital adalah digital agency yang bergerak di dunia digital marketing solution yang memberikan solusi bagi anda yang ingin memulai campaign secara online.

Please follow and like us:
crossmenu