Logo Doxadigital
18 Oktober 2022 

6 Cara Meningkatkan Penjualan dengan Facebook Ads

6 Cara Meningkatkan Penjualan dengan Facebook Ads

Fakta menarik dari platform media sosial Facebook yaitu penggunanya saat ini masih menjadi yang terbesar jika dibandingkan dengan platform media sosial lain. Dengan banyaknya pengguna yang memiliki akun Facebook biasanya terdiri dari berbagai komunitas dan berbagai grup seperti grup jualan, grup olahraga dan sejenisnya.

Banyak tips dan trik yang bisa anda terapkan untuk beriklan menggunakan Facebook Ads untuk meningkatkan penjualan bisnis online anda. Dengan memanfaatkan Facebook Ads secara optimal, bisa membuat anda jadi lebih efektif dalam mengeluarkan budget untuk beriklan.

Memaksimalkan penjualan produk lewat bisnis online selalu jadi target pelaku bisnis. Mari simak beberapa cara yang bisa anda terapkan saat memulai beriklan online dengan layanan Facebook Ads.

Baca Juga: Iklan Google, Bagaimana bisa membantu bisnis anda? ini 9 Faktanya

Gunakan Facebook Video Ads

Membuat konten video untuk feed pengguna Facebook menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian audiens. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan dalam membuat video iklan, yaitu anda bisa membuat video iklan yang singkat dan padat. Isi video bisa diberikan value apa yang bisnis anda berikan lalu berikan tampilan yang menarik dan interaktif.

Dengan memanfaatkan fitur ini, anda jadi bisa meningkatkan minat audiens lewat video. Meningkatnya minat audiens lewat video yang anda buat memungkinkan bisnis anda bisa makin berkembang dan menghasilkan penjualan.

Membuat Iklan multi-produk

Adanya fitur iklan multi produk di Facebook memberikan anda pilihan jenis iklan yang lebih fleksibel dan efektif. Strategi pemasaran dengan menggunakan fitur ini, anda bisa mengiklankan banyak produk secara sekaligus dalam satu iklan Facebook.

Terkadang pengguna Facebook hanya ingin mengetahui berapa banyak produk yang anda iklankan. Tapi dengan adanya fitur ini memberikan audiens jadi dapat memilih produk yang cocok bagi mereka dan tertarik untuk melihatnya.

Karena itu, sebagai seorang marketer, anda harus mengikuti tren terbaru dalam online marketing. Dan fitur ini sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan promosi produk di Facebook.

Gunakan Fitur Facebook Offer

Bukan hal asing jika setiap orang khususnya bagi mereka yang gemar berbelanja menyukai diskon, penawaran spesial, harga murah dan sejenisnya. Nah, Facebook Ads menyediakan fitur khusus untuk memberikan penawaran kepada pelanggan potensial.

Fitur ini dapat membantu para pemilik bisnis untuk meningkatkan jumlah pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Cara kerjanya sederhana, yakni pemilik bisnis mengirimkan sebuah penawaran kepada sekelompok audiens tertentu sesuai dengan target pasar mereka, lalu orang-orang dapat mengakses penawaran tersebut di halaman Facebook mereka sendiri. Setelah itu, mereka dapat mengklik tombol “Ambil Penawaran” dan penawaran akan langsung ditambahkan ke daftar belanjaan mereka.

Gunakan Fitur Call to Action

Fitur call to action menjadi salah satu fitur unggulan dari Facebook Ads. Dengan fitur ini iklan Facebook dapat menampilkan sebuah tombol yang bisa diakses oleh pengguna Facebook dan akan menjadi lebih interaktif, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan atau calon pelanggan.

Dalam hal ini anda bisa memberikan peraturan - peraturan khusus untuk penggunaan call to action dan mengarahkan secara spesifik kemana dari audiens yang mengklik call to action iklan anda sesuai dengan tujuan pemasaran bisnis anda.

Retargeting ads

Terkait memaksimalkan Facebook Ads dalam menggunakan fitur ini memberikan opsi bagi anda saat beriklan untuk mentargetkan ulang iklan anda agar dapat dilihat oleh pengguna yang memiliki potensi tertentu dan menghasilkan penjualan sesuai target pemasaran. Perlu diingat, fitur ini hanya akan berfungsi jika iklan anda telah diaktifkan.

Agar bisa mendapatkan fitur ini, silahkan buka menu “Iklan” dan pilih “Lihat Iklan”. Setelah itu, silahkan pilih opsi “Target Ulang Iklan” dan isikan seluruh data yang diperlukan sesuai kebutuhan anda untuk mentargetkan ulang pelanggan anda sehingga bisa memaksimalkan iklan Facebook Ads.

Melacak Hasil Campaign

Hal ini sering terlewatkan oleh para pelaku bisnis saat beriklan online menggunakan Facebook Ads. Padahal dengan adanya hal untuk menganalisa hasil campaign iklan, dapat membantu anda mengetahui apa yang harus diperbaiki sehingga campaign iklan anda dapat berjalan dengan lebih baik dan efektif.

Facebook menyediakan fitur Ads Reporting yang dapat menampilkan hasil campaign iklan anda secara lengkap. Fitur ini dapat memberikan informasi tentang jumlah klik, biaya per klik, biaya per aksi, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa melakukan analisis dengan cara mengunduh data Facebook Ads ke Excel atau CSV untuk diperiksa lebih lanjut. Hal ini akan sangat memudahkan Anda untuk melakukan analisis campaign iklan Facebook Ads yang telah dilakukan.

Dari beberapa cara diatas anda bisa terapkan saat memulai menerapkan strategi marketing bisnis online. Bila anda merasa rumit untuk mengerjakannya sendiri, silahkan bisa berkonsultasi dengan kami atau bisa kunjungi halaman jasa Facebook Ads kami. Raih sukses bersama kami untuk meningkatkan bisnis anda.

Please follow and like us:
crossmenu