Fraud Blocker
Logo Doxadigital
21 September 2022 

Inilah 7 Keuntungan Menggunakan Google Ads untuk Bisnis

Inilah 7 Keuntungan Menggunakan Google Ads untuk Bisnis

Menggunakan Google Ads menjadi salah satu pilihan untuk menaikan jumlah pengunjung website, sehingga nantinya akan meningkatkan juga jumlah penjualan. Meningkatkan jumlah pengunjung website bukanlah sebuah hal yang mudah, karena ada banyak sekali persaingan dalam dunia bisnis online.

Namun, dengan Google Ads anda akan lebih mudah untuk menarget pasar sesuai kemauan anda. Mari simak apa saja keuntungan yang bisa didapatkan oleh bisnis dengan menggunakan Google Ads.

Baca juga : Iklan Google, Bagaimana bisa membantu bisnis anda? ini 9 Faktanya

1. Meningkatkan Penjualan dengan Biaya Minim

Jika bisnis anda bergerak di bidang B2B, maka beriklan lewat media TV, banner dan koran merupakan langkah yang tidak tepat bila dijalankan. Hal ini dikarenakan target market bisnis B2B berada di kalangan orang-orang yang mengakses internet, seperti para pelaku bisnis atau pemilik usaha.

Sebagai contoh, jika anda ingin beriklan di media TV, maka iklan yang diputar harus bersifat umum dan tidak menyebutkan nama perusahaan serta produk yang ditawarkan. Sebaliknya, jika anda ingin beriklan lewat banner, maka adanya informasi spesifik tentang produk dan perusahaan akan sangat membantu.

Karena itulah, jika bisnis anda bergerak di bidang B2B, sebaiknya gunakan media online untuk melakukan promosi dan beriklan. Salah satu media online yang paling efektif untuk melakukannya adalah dengan beriklan di Google Ads. Karena selain mudah digunakan, Google Ads juga sangat efektif untuk membantu Anda meningkatkan traffic ke website Anda.

Seperti yang diketahui, Google Ads adalah salah satu program iklan online yang ditawarkan oleh Google. Program ini menyediakan berbagai macam opsi iklan yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Kunci utama menggunakan Google Ads adalah Anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke website Anda.

Selain itu, dengan program ini, anda juga bisa memilih target pengunjung dan negara asalnya. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan pengunjung yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda dan bisa menyesuaikan budget. 

2. Hasil Lebih Cepat dari SEO

Bidang bisnis bisa mendapatkan peluang besar tampil di mesin pencari Google karena orang-orang ketika mencari sesuatu bisa langsung ditampilkan di search engine Google sesuai yang mereka cari.

Sebagai contoh, jika seseorang mencari restoran di kota tertentu maka Google akan memberikan daftar restoran yang ada di kota tersebut. Orang-orang yang mencari informasi bisnis seperti ini akan lebih mudah ditemukan dan mendapatkan peluang besar untuk tampil di hasil pencarian google.

Berbeda dengan SEO yang bekerja secara organik maka butuh waktu yang lama untuk sebuah website muncul di halaman pertama google. Maka Google Ads memiliki solusi bagi para pelaku bisnis jika ingin usahanya ingin cepat dikenal audiens.

3. Jangkauan Iklan Lebih Luas

Mesin pencari Google adalah salah satu mesin pencari yang paling populer di dunia. Tidak heran jika banyak pengguna yang menggunakannya, termasuk di Indonesia. Maka dari itu menggunakan Google ads menjadi pilihan untuk menjangkau pasar yang lebih luas

4. Target Audiens Bisa Lebih Spesifik

Keuntungan lain beriklan dengan Google ads karena target audiens bisa lebih spesifik. Membuat iklan bisa ditargetkan sesuai untuk audiens yang sering membuka browser lewat perangkat desktop, mobile atau tablet. Bahkan iklan Google ads bisa ditargetkan ke salah satu perangkat saja.

Selain mengatur strategi iklan untuk perangkat, bisa juga menargetkan iklan hanya untuk di daerah tertentu, jadwal iklan tayang, waktunya, usia dan sesuai jenis kelamin. Oleh karena itu menggunakan Google Ads untuk beriklan akan sangat membantu bisnis berkembang lebih pesat.

5. Remarketing

Google Ads bisa mengiklankan bisnis anda dari website dan website lain yang berpartnert dengan Google. Contohnya ketika ada audiens mengunjungi website anda lalu berpindah ke website lain, maka iklan tentang website anda akan muncul di website tersebut.

Remarketing tujuannya untuk mempertahankan audience yang berpotensial dimana mereka pernah mengunjungi website anda. Dengan cara ini bisa meningkatkan penjualan anda karena target iklan ke orang yang berminat dan pernah mengunjungi website anda.

6. Reputasi Bisnis Website Meningkat

Cara meningkatkan reputasi website bisnis bisa juga dengan cara organik seperti menggunakan SEO. Hanya saja dengan menggunakan SEO ini butuh waktu lama untuk untuk muncul di halaman teratas google. Maka, dengan memasang iklan di Google Ads akan memudahkan anda untuk meningkatkan reputasi website bisnis anda dalam waktu singkat.

7. Dapat Meningkatkan Campaign dari Waktu ke Waktu

Layanan iklan di Google menyediakan analisa untuk memperhatikan iklan yang sudah dijalankan. Dengan analisa akan diperoleh berbagai data yang berkaitan dengan tanggapan audience terhadap iklan anda. Dengan data tersebut anda bisa membuat pembaruan iklan anda untuk semakin meningkatkan pendapatan untuk bisnis anda.

Beberapa hal diatas bisa dijadikan acuan bagi anda yang memiliki bisnis untuk memulai beriklan di Google Ads. Dalam hal ini bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis secara online dan ingin meluaskan jangkauan bisnis anda tetapi masih bingung cara memulainya. Anda bisa menghubungi digital agency Doxadigital yang memberikan jasa digital marketing untuk berbagai bisnis atau usaha yang anda jalankan.

Please follow and like us:

Artikel Terbaru

10 Januari 2023
Apa Itu Motion Graphic, Jenis, Serta Animasi yang Cocok untuk Bisnis Read More
19 Desember 2022
Mengulik Potensi Strategi Email Marketing Dalam Bisnis dan Tools Terbaiknya Read More
15 Desember 2022
Content Marketing: Pengertian, Contoh dan Manfaat untuk Pemasaran Bisnis Read More
14 Desember 2022
Yuk Simak Cara Mengukur Efektivitas Influencer dalam Campaign Marketing Read More
13 Desember 2022
Digital Marketing B2B VS B2C, Kenali Pengertian dan Perbedaannya di Sini! Read More
12 Desember 2022
Website Marketing: Definisi, Ciri Ciri, dan Manfaatnya untuk Bisnis Read More
12 Desember 2022
6 Strategi Digital Marketing B2B Paling Efektif untuk Membangun Bisnis Read More
8 Desember 2022
Mengenal Apa itu Facebook CPAS dan Manfaatnya Untuk Bisnis Read More
18 Oktober 2022
6 Cara Meningkatkan Penjualan dengan Facebook Ads Read More
18 Oktober 2022
Perbedaan KOL dan Influencer beserta Manfaatnya untuk Bisnis Read More
18 Oktober 2022
Ingin Bangun Bisnis Ekspor? Ini 6 Cara Manfaatkan International SEO untuk Bisnis Anda Read More
11 Oktober 2022
Artikel Blog untuk Meningkatkan Trafik dan Pendapatan Bisnis Anda Read More
6 Oktober 2022
Simak 7 Keuntungan Beriklan di Facebook Ads bagi Bisnis Anda Read More
24 Januari 2023
Waspada Penipuan Online Berkedok Doxadigital Read More
16 Januari 2023
Apa Itu CRM? Pahami Fungsi untuk Perusahaan dan Fiturnya Read More
11 Januari 2023
Iklan di TikTok Ads untuk Pertumbuhan Bisnis Anda Read More
crossmenu