Hallo semuanya, apa kabar?

Kali ini admin akan memberikan update terbaru soal kegiatan baru di Doxa yaitu WEBINAR.Hmm…apa itu Webinar? Webinar adalah seminar yang dilakukan secara online dan melalui web. Dalam sesi Webinar di penghujung tahun 2017 lalu, Doxa mengajak salah satu content creator muda yang sukses membangun sebuah brand otomotif Autonetmagz yaitu Ridwan Hanif Rahmadi. Mau tau rangkuman webinarnya? Yuk, simak ulasan singkat berikut ini

Ridwan Hanif berhasil membuktikan bahwa untuk membangun sebuah brand yang sukses tidak harus memerlukan modal yang besar. Berawal hanya dari kesamaan hobi dengan ketiga temannya yang menyukai dunia otomotif  dan mencoba membuat video tentang mobil di rental dengan bermodalkan handphone seadanya. Akhirnya ia sukses membangun channel YouTube Autonetmagz yang saat ini sudah memiliki 300 ribu subscriber. Dalam membangun sebuah channel YouTube, Ridwan Hanif sebagai content creator, ia begitu memperhatikan kualitas konten video YouTube yang dibuat. Bagi Ridwan, mengetahui apa yang diinginkan oleh penonton merupakan titik awal bagaimana sebuah video dapat disukai, seperti penonton yang tidak menyukai adanya iklan, memperhatikan segmentasi penonton, memberikan manfaat dari video yang dibagikan dan mengkomunikasikan hal baik. Dalam membuat konten, Ridwan tidak membuat konten berdasarkan apa yang sedang trending. Ia lebih memilih membuat suatu konten yang berbeda dan bisa dinikmati oleh para penonton. Karena, bagi Ridwan membuat sebuah konten tidak harus sesuatu yang sedang trending untuk dapat diviews ratusan ribu orang. Asalkan creator dapat menyajikan suatu hal yang menarik, penonton akan datang dengan sendirinya.

Selain itu, Ia juga menunjukkan sebagai creator muda untuk menjadi terkenal tidak harus membuat konten dengan bahasa-bahasa yang “tidak pantas”. Masih banyak hal-hal positif yang bisa dikembangkan hingga menjadi sesuatu yang menarik para penikmat YouTube untuk memberikan like, comment, subscribe, dan share. Sedangkan untuk sosial media Instagramnya, Ridwan tidak begitu mementingkan sebuah goals. Bagi dia, yang terpenting adalah bagaimana menyajikan konten yang bagus dan menarik. Seperti, pada Instagram milik Autonetmagz, ia menyajikan konten berupa infografis. Ridwan tidak ingin konten infografisnya hanya berdasarkan pada satu template saja, melainkan harus memiliki variasi. Supaya para followersnya mau memfollow Instagramnya.

Jadi, kunci Ridwan Hanif untuk mengembangkan sebuah brand content dan meningkatkan loyal fans dari YouTube dan Instagram yaitu:

  1. Memperhatikan apa yang diinginkan oleh penonton
  2. Bisa memberikan manfaat yang baik untuk penonton
  3. Mengkomunikasikan hal-hal yang positif
  4. Konten yang bervariasi namun tetap konsisten, dan
  5. Tidak mengikuti trending

Untuk tahu lebih lengkapnya silahkan klik link video replay Webinar DOXA .

Hope you enjoy all

#LetsMakeItWorks

Doxadigital Creative & Digital Agency - Jakarta, Indonesia

Get in Touch

  • PT. Doxadigital Indonesia
  • : info@doxadigital.com
  • : 021-5324093/94
  • : Jalan Kebon Jeruk Raya No.9
  • Blok C4, Ruko Permata
  • Jakarta 11530, Indonesia
Hubungi Kami? Klik disini!
Klik Logo Untuk Kontak