Logo Doxadigital

#DoxaUpdate - Edisi 13 Agustus 2015

#DoxaUpdate - Edisi 13 Agustus 2015

Month of Adwords

Dari bulan agustus hingga pertengahan september ini, tim Doxadigital akan membahas tentang Google Adwords! Ya, topik mengenai layanan dari Google ini akan memenuhi seluruh channel pemasaran kami, akan ada 10 artikel penting, webinar, dan tentunya Video Tips yang mengupas tentang Google Adwords.

Adwords drag-and-drop report editor dirilis

Setelah diperkenalkan tahun lalu, bulan ini Google Adwords telah menyediakan kepada pengguna Adwords sebuah konsep pelaporan baru dengan Drag ‘n Drop Editor. Jika anda masuk ke dalam platform adwords anda, anda akan menemukan user interface baru dengan Report Editor, dan jangan kuatir Google menyediakan tutorial interaktif di dalamnya.

Buy Button kini hadir di mobile ads

Setelah ditunggu-tunggu lama oleh sekian banyak advertiser, Google akhirnya menambahkan fitur Buy Button pada mobile Ads mereka di Adwords. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk langsung diarahkan ke halaman produk yang diinginkan dan melakukan transaksi dari sana. Namun, saat ini fitur tersebut masih terbatas untuk beberapa retailer terpilih saja.

Youtube 360-degree video ads

Untuk menarik perhatian pelanggan anda dan memperkaya pengalaman mereka dalam berhadapan dengan iklan, Youtube memperkenalkan jenis iklan terbaru dengan video berformat 360-degree. Melalui layanan ini anda dapat memperdalam engagement dengan pelanggan anda. Penonton hanya perlu tinggal menggeser mouse atau menggerakkan ponsel mereka untuk melihat video anda dari berbagai sudut -  sebuah cara baru yang menyenangkan untuk menikmati iklan. Format ini sekarang sudah tersedia di Chrome dan Youtube app untuk Android dan iOS.

Update WordPress versi 4.2.3

Minggu lalu, WordPress baru saja meluncurkan update terbaru ke versi 4.2.3, update baru ini ternyata cukup mengejutkan karena ‘penambalan’ celah keamanan yang diimplementasikan membuat banyak plugin menjadi tidak bekerja maksimal, jadi, jika anda menggunakan wordpress dengan auto-update, ini adalah saat yang tepat untuk memeriksa situs anda.

Facebook memperkenalkan Live

Facebook punya fitur terbaru yang mengijinkan public figure dan selebritis untuk mengadakan live streaming dengan aplikasi Facebook Mentions. Fitur ini mereka sebut Live, yang hanya tersedia bagi orang-orang terkemuka dan berpengaruh. Cara kerjanya mirip dengan Periscope dan Meerkat yang sudah melanglang buana terlebih dulu. Pihak Facebook yakin ke depannya Live dapat dipandang sebagai suatu cara yang otentik untuk lebih dekat dengan public figure yang anda kagumi secara real-time.

Penghentian integrasi Google Plus

Google Plus baru-baru ini memberikan pengumuman bahwa integrasi kepada produk Google lain akan segera di hentikan. Penghentian integrasi pertama yang dilakukan adalah integrasi dengan Youtube, jadi, bila dahulu anda membutuhkan Google Plus untuk membuat channel, memberikan komentar dan setiap posting anda akan tampil pada Google Plus, sekarang integrasi tersebut dapat anda hentikan. Tapi, jangan berpikir untuk menghapus Google Plus profil anda terlebih dahulu karena hal ini baru bisa diimplementasikan pada bulan mendatang.

Please follow and like us:
crossmenu