Hello everyone, Welcome back to Monday. Sebagai permulaan hari harus tetap semangat ya. Nah, biar makin semangat kali ini kami akan memberikan info-info ter update di dunia sosial media baru-baru ini. Hmm,,, kira-kira ada apa aja ya? Simak ulasannya berikut ini.

 

  • LinkedIn

Update pertama yang kami ulas adalah dari LinkedIn. Jejaring sosial media profesional ini menambahkan beberapa fitur baru untuk situsnya. Di antaranya adalah tampilan baru untuk bagian profil pada situsnya. Pada tampilan baru ini, LinkedIn menambahkan details terkait informasi berapa jumlah profil kamu dikunjungi, siapa yang sudah melihat profil LinkedIn, dan pemberitahuan update tentang minat karir. Selain itu juga bagian deskripsi pengalaman dibuat lebih simpel dan tampil lebih singkat. Dengan adanya pembaruan tampilan LinkedIn ini, di harapkan para pengguna bisa lebih mudah menggunakan dan memberi pengalaman yang lebih baik saat menjelajah profil pengguna LinkedIn.

Tidak sampai di situ saja, kini mengirimkan pesan melalui LinkedIn terasa lebih menyenangkan berkat hadirnya fitur gambar GIF. Namun, untuk fitur ini belum bisa dipastikan mulai kapan dapat dinikmati oleh pengguna LinkedIn, karena pihak dari LinkedIn sedang mempersiapkannya. So, kita tunggu saja ya.

  • Instagram

Demi memuaskan setiap penggunanya, Instagram selalu memberikan update-update fitur untuk aplikasinya. Seperti yang dilakukannya beberapa minggu yang lalu, Instagram menambah fitur untuk gambar fokus dalam bentuk potrait dan fitur ini dapat digunakan untuk mode foto maupun video. Jadi, buat kamu yang suka motret gambar dengan ala-ala belakangnya blur, kini bisa dicoba pada Instagram. Tapi, jangan lupa untuk update terlebih dahulu aplikasi Instagram pada smartphone dengan versi yang lebih baru.

Selain itu juga Instagram sedang mempersiapkan dua fitur tambahan lainnya , yaitu fitur nametag dan fitur ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membuat sebuah gambar khusus yang dapat dipindai menggunakan kamera Instagram Stories. Jadi, buat kamu yang sering eksis promosiin akun instagram, dengan nametags bisa lebih mudah. Fitur ini juga akan memudahkan pengguna yang baru bertemu untuk saling mengikuti satu sama lain. Berikutnya adalah stiker untuk Q & A. Fitur ini nantinya dapat digunakan oleh pengguna jika ingin mengajukan pertanyaan untuk pengguna lain dan tanggapannya bisa disimpan sendiri. Namun, terkait kedua fitur baru ini belum tau kapan mulai dapat dinikmati oleh pengguna Instagram, karena masih dalam proses tahap persiapan.

  • Facebook

Semakin banyaknya akun palsu, berita-berita hoax, dan penyebaran hate comment , akhirnya Facebook semakin memberikan peraturan ketat bagi penggunanya, supaya tidak menggunakan Facebook secara sembarangan atau untuk keperluan yang membuat rugi pengguna lain. Seperti admin yang mengelola setiap akun fanpage akan mendapatkan verifikasi lebih dulu dari Facebook dan pihak Facebook nantinya juga akan memantau setiap konten atau post yang di update oleh admin dari fanpage tersebut.  

Selain itu juga Facebook akan menon-aktifkan fitur untuk menelususri pengguna lain dengan nomor handphone atau email. Karena, menurut Facebook hal ini justru banyak dimanfaatkan oleh pengguna jahat yang tidak bertanggung jawab untuk mencemarkan dan mencuri informasi pengguna lain kepada publik.

Dari fitur proteksi untuk meningkatkan keamanan pengguna Facebook, sekarang adalah ulasan terkait rencana Facebook merilis fitur unsend message. Beberapa pekan lalu Mark Zuckerberg, CEO Facebook sedang menguji untuk menarik kembali pesan-pesan yang sudah dikirim pada inbox. Jadi nantinya kalau ada pengguna yang salah kirim, pesannya dapat ditarik lagi. Untuk kapan waktu rilisnya, Facebook masih butuh waktu untuk pengujian fitur baru ini. Ya,kita tunggu saja, ya.

Itulah beberapa update dari dunia sosial media yang dapat kami sajikan. Jangan lupa share pada sosial media kamu. Oiya, terus ikuti sosial media dan blog kami untuk mendapatkan info-info ter update. See ya..

Sumber: https://www.socialmediaexaminer.com/instagram-rolls-out-focus-portrait-mode/