Logo Doxadigital
2 Juni 2015 

#DoxaUpdate - Edisi 3 Juni 2015

#DoxaUpdate - Edisi 3 Juni 2015

Di #DoxaUpdate hari ini kami kembali membawa update terbaru seputar digital marketing dan dunia IT pada umumnya. Dan inilah beberapa berita terkini yang perlu Anda simak.

Facebook

Facebook sedang menguji coba search engine pada aplikasi mobile mereka. Mesin pencari ini adalah fitur terbaru dari status Facebook. Jadi, nantinya para pengguna dapat mencari dan menambahkan sebuah link untuk dibagikan lewat status mereka tanpa harus mengunjungi Google. Menurut Tech Crunch, Facebook belum memberikan tanggal pasti kapan peluncurannya, yang jelas dalam waktu dekat ini fitur ini bakal segera dirilis. Mari kita nantikan saja tanggal mainnya.

Selengkapnya: Skip Googling With Facebook’s New “Add A Link” Mobile Status Search Engine

Satu lagi berita dari Facebook, bulan lalu mereka memperkenalkan Instant Articles, sebuah produk yang dikhususkan bagi publisher untuk menciptakan artikel secara cepat dan interaktif di Facebook. Facebook bekerja sama dengan 9 penerbit berita, yaitu: The New York Times, National Geographic, BuzzFeed, NBC, The Atlantic, The Guardian, BBC News, Spiegel and Bild.

Selengkapnya: Introducing Instant Articles

Twitter

Akhirnya para pengguna Android dapat juga merasakan bagaimana mudah dan menyenangkannya untuk membuat dan membagikan live video dengan Periscope. Sedangkan untuk pengguna iOS, Anda sekarang bisa login tanpa menggunakan akun Twitter.

Selengkapnya: Periscope on Android is here

Masih ingat kesepakatan terbaru antara Twitter dan Google? Sekarang Tweet terindeks telah diterapkan dan setiap Tweet dapat ditemukan pada halaman Google. Pengguna yang berbasis di Amerika akan melihat Tweet yang relevan dengan apa yang mereka cari di Google pada perangkat mobile. Saat ini mereka sedang mengembangkan versi desktopnya dan berharap dalam beberapa bulan yang akan datang fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna di negara-negara lainnya.

Selengkapnya: A new way to discover Tweets

Buat para marketer dan advertiser, Twitter baru saja merilis Audience Insights, sebuah tool terbaru yang ditujukan untuk mempelajari dan memahami audience Anda pada Twitter.

Selengkapnya: Introducing audience insights

Google

Bingung menyimpan foto dan video yang menumpuk di gadget Anda? Google memperkenalkan Google Photos, sebuah layanan untuk menyimpan foto kenangan Anda dengan kapasitas unlimited secara gratis seumur hidup.

Selengkapnya: Picture this: A fresh approach to Photos

Youtube

TrueView memungkinkan Anda untuk menampilkan detail produk dan gambar, yang disertai dengan kemampuan untuk melakukan transaksi langsung melalui ad video Anda. Layanan ini tersedia pada iklan di video-video Youtube.

Selengkapnya: Introducing TrueView for shopping – a new way to promote your products with video

Pinterest

Pinterest mengupdate Promoted Pin mereka dengan menambah fitur terbaru yang mereka sebut Cinematic Pins. Pin ini berupa ad dengan gambar bergerak yang sangat cantik terlihat dan menarik mata.

Selengkapnya: New Promoted Pin options to help you reach your goals

Bagaimana pendapat Anda tentang update-update di atas? Manakah yang paling menarik dan memberi impact pada bisnis Anda?

crossmenu